Wavy Tail
Tree

Senin, 22 Januari 2018

8 Wisata Paling Indah di Indonesia

Musim liburan munngkin sudah berakhir,tetapi tidak ada salahnya kita untuk memilih tempat liburan selanjutnya,kan? jangan terus ke luar negeri dong.

Tau gak? di Indonesia,ya negara kita,tempat lahir kita,punya destinasi wisata yang tak kalah dengan destinasi wisata luar lho.Ya ..Negara kita punya ratusan tempat wisata yang tersebar diseluruh Indonesia.


Dari ratusan tempat wisata yang ada di-Indonesia,Ada 10 Destinasi Wisata Paling Indah Se-Indonesia Versi Darahku Indonesiaku untuk rekomendasiin liburan kamu selanjutnya. Baca sampai selesai ya...


1. Kepulauan  Raja Ampat

Wisata yang satu ini menjadi peringkat pertama wisata paling indah se-Indonesia.Mengapa? karena wisata yang satu ini jauh dari gedung pencakar langit yang menghalangi pandagan,lalu lintas yang padat,suara menjengkelkan yang tiada habisnya dan semua gangguan di kota-kota modern,Kamu benar-benar akan menemukan surga murni nan indah dan dengan keajaiban spektakuler diatas dan diluar perairannya,inilah tempat dimana kata-kata seperti indah,mempesona,megah,luar biasa mendapat makna fisiknya yang sebenanya

Terletak diujung timur Indonesia,Raja Ampat atau secara harfiah berarti 'The Four Kings' adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari lebih dari 1500 pulau kecil dan kawanan disekitar empat utama yaitu Waigeo,Batanta,Salawati,dan Misool.
jadi,bagi kalian yang mau kesini Jaga kebersihannya ya...


2. Pulau Komodo
Berada di Gugusan Kepulauan Nusa Tenggara,Pulau Komodo menjadi salah satu pulau kebanggaan Indonesia.Oleh sebab itu juga Wisata ini juga mendapat peringkat kedua wisata paling indah se-Indonesia.Berbagai predikat diraih oleh pulau yang ditemukan pada 1910 ini, Pulau komodo merupakan habitat bagi hewan purba yang telah ada sejak ratusan tahun lalu .Salah satunya Komodo.Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Melbourne pada 2009 silam, komodo merupakan spesies yang hidup di Australia.Namun,berimigrasi dari Australia menuju Kepulauan Sunda Kecil. Komodo bertahan di Nusa Tenggara Timur hingga saat ini.

Pulau komodo juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1991.Pulau komodo juga  dijadikan Cagar Manusia dan Biosfer pada 1977.Pulau komodo lagi-lagi menjadi kebanggaan Indonesia karena terpilih sebagai salah satu  7 keajaiban dunia pada 2011 dan termasuk dalam 10 besar Destinasi terbaik di Dunia dalam majalah terkemuka Internasional




Setelah membaca berbagai kehebatan dari pulau yang satu ini,kalian wajib deh untuk kesana liburan nanti...tapi ingat tetap menjaga kebersihan Pulaunya ya....




3. Gunung Rinjani
Anak-anak gunung pasti setuju kalau Gunung Rinjani itu keren banget! Bisa dibilang,Gunung Rinjani itu menjadi gunung yang wajib bagi para pendaki,selain semeru.Rinjani telah menjadi mimpi-mimpi mereka. Wisata Gunung Rinjani mendapat peringkat tiga wisata paling indah se Indonesia.
Keeksotisan Gunung Rinjani berhasil menarik orang untuk menemui si Dewi Rinjani.Tidak cuma pendaki gunung saja yang terhipnotis kecantikan Rinjani,mereka yang awam dalam pendakianpun ikut terpesona mengagumi keindahannya. Lebih membanggakan lagi, magnet Gunung Rinjani sanggup menarik banyak turis asing.
Gunung Rinjani sebagai Taman Nasional dan ditetapkan secara resmi sebagai kawasan Suaka Margasatwa oleh Menteri Kehutanan pada tahun 1997 berdasarkan SK Ni.280/Kpts-V/1997 tanggal 23 Mei 1997.Luas Taman Nasional Gunung Rinjani mencapai 41.330 ha.

Hmmm…menarik, bukan? Apakah Anda ingin mengeksplorasi keindahan Gunung Rinjani yang tersohor di Lombok? Jika ya, mulailah merencanakannya sejak sekarang!

4. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Nasional Bunaken mempunyai area dengan luas 75.265 ha.terdapat 5 pulau yang termasuk  dalam taman nasional ini yaitu Pulau Naen,Pulau Bunaken,Pulau Manado Tua,Pulau siladen,dan Pulau Mantehage dan anak pulau yang disekitarnya.Kawasan Pulau Bunaken pada 1991 silam,Menteri Kelautan meresmikannya sebagai Taman Laut Nasional Bunaken





Pemandangan indah yang bisa menikmati pesona keindahan dipermukaan dan keelokan lima pulau yang berda dikawasan Taman Nasional Bunaken menjadikannya menjadi peringkat 4 Wisata Terindah di Indonesia
Wisata Taman Laut Bunaken merupakan tempat wisata yang perlu dilestarikan, hal tersebut bisa terlaksana apabila kita minimal bisa menjaga kebersihan lingukungan dan tidak merusak kelestarian alamnya.Jangan lupa loh ya!

5. Gunung Bromo
Gunung Bromo terkenal sebagai icon wisata probolinggo yang indah dan paling banyak dikunjungi.Gunung Bromo sendiri berasal dari kata "Brahma" yaitu salah satu Dewa di agama Hindu.


Gunung Bromo,tempat wisata sejuta umat yang gak pernah membosankan ini menjadi Peringkat kelima wisata terindah se-Indonesia.Bagaimana tidak,pemandangan matahari terbit disela sela udara yang dingin selalu dirindukan dan untuk dapat pemandangan indah pegunungan,tidak perlu mendaki seperti di gunung lainnya.Tetapi perlu diketahui bahwa sejak tahun 2016,Gunung Bromo telah ditetapkan berstatus Waspada,Oleh sebab itu kita tetap harus berhati-hati ketika ingin mendaki gunung ini.








6. Pulau Bali


Pulau Bali atau juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata in sengguh luar biasa pesona keindahannya juga kekayaan budayanya yang masih sangat kental yang melekat pada penduduknya.\




Tidak heran kalau Pulau Bali berperingkat ke enam wisata paling indah se-Indonesia.Keindahan dan Kekayaan budayanya yang masih sengat kental yang melekat pada penduduknya yang membuat wisatawan asing dan lokal yang sangat dengan keindahan pulau Bali ini.
Pulau Bali sudah terkenal oleh dunia loh,,yakin gamau kesana?
jangan lupa lestarikan kebersihannya ya...







7. Danau Toba
Danau Toba adalah sebuah danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik gunung berapi,yaitu Gunung Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara,Indonesia.Letusan Gunung Toba diperkirakan terjadi sekitar 73.000 sampai 75.000 tahun yang lalu.
Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara,karena hal inilah danau ini sudah dikenal sampai ke mancanegara.Ditengah danau ini terdapat pulau kecil yang juga indah yang bernama Pulau Samosir.Keunikan Danau dan indah nya pemandangannya yang membuat beban setiap orang ringan,menjadi peringkat ke 7 Wisata terindah seIndonesia.
Dipulau Samosir terdapat sejarah dan asal mula nya kebudayaan suku Batak...Dengan wilayah yang luas dan view yang indah membuat siapa saja tertarik untuk mengunjunginya...






8.  Kawah Ijen
Kawah Ijen merupakan Objek Wisata yang telah dikenal luas oleh masyarakat domestik dan asing karena keindahan alamnya.Dengan ditetapkannya Kawah Ijen menjadi Cagar Biosfir oleh UNESCO,kawah Ijen kian mendunia dan menjadi peringkat ke 8 Wisata terindah di Indonesia.
Saat pagi hari,ketika matahari mulai menyinari kawasan kawah Ijen,pemandangan yang indah dapat anda nikmati.Kawah Ijen yang berwarna Hijau akan ditambah Cahaya Matahari yang berwarna keemasan akan memantul ke kawah tersebut.








Itu dia 8 Wisata Paling Super duper Indah mah Versi Darahku Indonesia...Daerah kalian masuk ga?

Waduhh,indah sekali yaa Wisata nya Indonesia bahkan lebih indah dari Luar negeri,tetapi kitanya yang tak melestarikannya,oleh karena itu...Ayo ketempat ini! tapi ingat prinsip kita ,kita harus tetap menjaga kelestarian alam kita!


by the way,Kalau  kalian mau lihat lebih lanjutnya silakan klik link dibawah ini

https://www.youtube.com/watch?v=iRClgp23Obg

See you next time! 
Darahku Indonesiaku!😉









0 komentar:

Posting Komentar